Data Desa Bojonggambir

Pamdes Salurkan BLT DD 20 KPM Jadi Sasaran Bantuan

Pemerintah Desa Pedangkamulyan telah menyalurkan bantuan dana langsung tunai dari Dana Desa untuk periode Januari, Februari, dan Maret 2024 kepada warga yang membutuhkan. Acara penyaluran ini dihadiri oleh Camat Bojonggambir Edi Mulyana, Kepala Desa Pedangkamulyan Nanang Romansyah, Pendamping Desa, BPD, LPM, dan puluhan Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sebanyak 20 KPM menerima bantuan BLT DD di Desa Pedangkamulyan.

“Hasil bantuan ini adalah hasil dari musyawarah di tingkat RT, kelurahan, dan desa. Kami percaya bahwa keluarga yang menerima bantuan ini memang layak untuk mendapatkannya,” jelas Nanang Romansyah, Kepala Desa Pedangkamulyan. Ia menambahkan bahwa pemerintah desa telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar 900 ribu per bulan selama tiga bulan (Januari-Maret) untuk 20 keluarga yang dipilih melalui kriteria penerimaan. Penerima BLT ini adalah warga yang tidak terdaftar sebagai penerima bantuan lain seperti PKH atau BPNT, namun memenuhi kriteria tertentu seperti kekurangan ekstrem, penyakit kronis, atau lansia tunggal yang tidak mampu secara fisik lagi untuk mencukupi kebutuhan mereka.

Menurutnya, bantuan tunai ini diharapkan dapat membantu kebutuhan ekonomi keluarga yang memenuhi kriteria dan layak. Ini juga merupakan bentuk dukungan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *