Data Desa Bojonggambir

Akibat Hujan Deras Sebabkan Akses Jalanan Kecamatan Bojonggambir Tertutup Longsor

Pada tanggal 7 Oktober 2024, hujan lebat melanda wilayah Bojonggambir di Kabupaten Tasikmalaya, menyebabkan longsor di tebing kampung Pasir Ringkang, Desa Kertanegla, Kecamatan Bojonggambir. Akibatnya, tiga desa yaitu Wandasari, Bojongkapol dan Campakasari tidak dapat dilalui oleh kendaraan apapun.

Setelah terjadi longsor, Ketua FK Tagana Kabupaten Tasikmalaya Jembar Adisetya segera berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk melakukan evakuasi material yang terdampak. Tindakan ini dilakukan untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan semua orang yang terlibat.

Jembar, anggota Koramil Bojonggambir, Polsek Bojonggambir, BPBD, Tagana Kabupaten Tasikmalaya dan masyarakat setempat terlibat dalam proses evakuasi ini. Menyatukan kekuatan dan kolaborasi tersebut, akses jalan kini sudah dapat dilalui dengan aman dan nyaman.

Jembar mengucapkan terima kasih karena pada Sabtu pagi, jalan sudah bisa dilalui lagi setelah kerja keras dari anggota TNI, Polri, BPBD, dan masyarakat untuk mengevakuasi material longsor dengan cara gotong royong.

Meskipun jalan telah berhasil dilewati oleh kendaraan roda dua maupun empat, Jembar tetap mengimbau masyarakat dan pengguna jalan untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap kemungkinan longsor susulan.

“Karena wilayah kami rawan longsor, kami mengimbau semua pihak untuk tetap waspada,” tegas Jembar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *